Cerita Dibalik Wisuda #114

Assalamu'alaykum Wr. Wb.


Hallo,apakabar teman-teman ? Ini post terbaru saya setelah resmi menyandang gelar Amd di bidang teknik elektro Institut Teknologi Sepuluh Nopember. Yap, akhirnya setelah 3 tahun kuliah saya bisa lulus tepat waktu dan Alhamdulillah Cumlaude. Dibalik suka cita dan euforia wisuda tersimpan cerita yang jika saya tulis semua pasti tidaklah cukup haha #ceritawisuda #wisuda114 #vivatits

Kuliah di teknik elektro memang susah dan bikin saya ngeluh terus, dapet nilai A atau B buat saya sendiri sangat susah. Awalnya saya memang tidak begitu tertarik dengan jurusan elektro sendiri, pasalnya setelah lulus SMA 3 tahun lalu saya berkeinginan masuk jurusan teknik kimia. Tapi yaah sudahlah, saya sadar kalau yang terbaik buat saya belum tentu Allah suka dan sebaliknya. Di awal kuliah dulu, saya sering mengeluh dalam hati karena tugas kuliah yang menumpuk ditambah lagi dengan PENGKADERAN! Siapasih yang gak tau dengan istilah pengkaderan hahaha. Apalagi kalau kamu kuliah di ITS, pengkaderan merupakan something yang suka tidak suka pastilah akan menjadi kebutuhanmu. Saya mencoba menikmati hari-hari saya selama kuliah. Begadang ngerjain laporan praktikum yang cuman dikasih waktu sehari buat asistensi, telat asistensi bisa di SP (Surat Peringatan), aktif organisasi dan kegiatan kampus, ngerjain tugas akhir selama setahun yang menguras tenaga, pikiran, dan waktu. Ditambah lagi tugas individu kuliah yang setiap harinya tak kunjung reda, terus saja datang namun tak tau kapan ujungnya wkwkwk.

Saya bersyukur banget bisa kuliah di D3 Teknik Elektro ITS karena bisa mencicipi nikmatnya mata kuliah PLC. Nikmat jare -_- wakaka. Hampir sama sebetulnya dengan mata kuliah yang lain, hanya saja dosennya itu lho greget gawe pool. Dosen saya yang satu ini merupakan dosen paling ditakuti dan gak pernah kompromi kalau soal nilai. Jika esok ada praktikum PLC, hampir semua mahasiswanya lembur/begadang demi kelancaran praktikum. Bagaimana tidak?Jika salah prosedur sedikit saja atau tidak mengerti apapun saat praktikum mutlak hangout lah haha :” Pokoknya rugi dirasa kalau belum pernah mengikuti mata kuliah yang satu ini.

Saya merupakan tipe orang yang gak bisa terpatok oleh nilai dan angka. Saya percaya bahwa nilai, IPK, dan angka-angka lainya gak menjamin apapun. Cuman kebanyakan orang di luar sana menganggap bahwa sesorang yang mendapat angka rendah adalah orang yang bodoh. I don’t think so! Well, angka-angka tersebut gak menjamin kamu pinter dan gampang dapet kerja kok guys. Buktiin aja sendiri nanti yaa :D

Selama kuliah, saya bersyukur banyak mendapatkan pengalaman hidup. Saya pernah dikader habis-habisan lebih tepatnya dipisuhi ntek-ntekan karena waktu komunal dulu saya pernah melakukan kesalahan yang bikin senior marah banget. Saya pernah ngerasain gimana rasanya laporan praktikum disobek-sobek sama asisten lab, beeehhh sakiiit banget, ngerjain pagi siang malam, tidur tak nyenyak makan pun tak enak. Saya pernah ngerasain tidur, mandi, seharian di kampus gara-gara ngerjain tugas akhir. Dari segi organisasi, saya merasa cukup puas dan bersyukur bisa menikmati berbagai even yang udah dibuat bareng sama teman-teman. Dari mulai saya menjadi anggota, kemudian koordiv dan akhirnya ketua umum pun pernah saya cicipi. Komplitkan ! Saya juga pernah ngerasain jadi pengajar sukarela jenjang SD-SMP di berbagai daerah deket kampus. Ngajarin anak-anak susah banget lhoo, jadi jangan suka ngeremehin perempuan yaa, mereka yang nanti bakal ngurusin anak-anak kita para kaum adam. Ah, rasanya masih banyak hal yang ingin saya ceritakan selama kuliah. Sekali lagi, gak bakal cukup dan pasti bikin kalian bosen baca nanti hehehe
.
Masa-masa tersulit saya adalah ketika Negara TA menyerang. Tugas akhir, tugas yang paling akhir, tugas yang akan menentukan apakah kalian layak diwisuda atau tidak, tugas yang cuman diuji selama sehari tapi ngerjainya bisa sampe setahun sampe jungkir balik pula. Alhamdulillah saya tidak sendirian menjalaninya. Saya ditemani sesosok wanita yang (luarbiasa) sabar menghadapi perilaku saya. Sesosok wanita yang selalu mengingatkan deadline2 penting, selalu membangunkan saya, dan yang terpenting sabar hahaha. Saya sangat berterimakasih sudah menjadi partner TA yang baik. Naaahhh, akhirnya setelah selesai sidang bulan maret lalu, saya harus menunggu beberapa minggu untuk yudisium dan dari yudisium, saya harus nunggu lagi beberapa minggu lagi untuk wisuda. Alhamdulillah semuanya terlewati juga, plong banget deh. Nih foto-foto ketika wisuda saya bareng teman-teman, yuhuu!





Terimakasih untuk segalanya, yang pertama untuk Allah SWT yang selalu memberi kemudahan, kelancaran dan kesehatan selama saya kuliah, kedua untuk keluarga tercinta yang selalu mensupport saya dari segi finansial maupun motivasi, untuk dosen dan karyawan yang ikut andil demi kelancaran proses kuliah, dan tak lupa kepada teman-teman saya tercinta dan masih banyak lagi yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu. Saya lega karena satu tahapan di hidup saya selesai dan akan melanjutkan ketahap berikutnya! Chaiyoooooo….


Wa'alaykumsalam Wr. Wb.

4 comments

Alhamdulillah.
Congratulation. Selamat ya Adek, tambah gagah and cakep niiihhh..
Mbak ikut bangga lho Dek, setelah ini kita bisa oprek mesin bareng, bidang kita 'agak' kembar soalnya, hehe.
Salam untuk keluarga dan orang-orang yang telah mendukung adikku di sana.
Dari Mbak Eva di Batam. (Kapan2 chattingan lagi yuk.)
^.^

Reply

Makasih mbak eva ^_^. Semoga setelah ini bisa jadi orang ya mbak hehe. Mbak sekarang sibuk apa, sekarang ga pernah nongol gitu?
Ayuk mbak chattingan lagi :)
Btw, bidang kita agak kembar maksudnya gmn ya? gagal paham nih wkwk
Sekali lagi makasih ya mbak eva :)

Reply

hihi keren kak :D semoga saya nyusul cepet deh hehe

Reply

Aamiin. Semoga semua doa-doa para mahasiswa disana menyertai kelulusan Anda gan :)

Reply

Post a Comment

Notes from Admin :
- Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel
- Tidak diperbolehkan Untuk Mempromosikan Barang Atau Berjualan
- Komentar dilarang mengandung konten sara, pornografi, kekerasan, pelecehan dan sejenisnya
- Bagi Komentar Yang Menautkan Link Aktif Dianggap Spam
- Silahkan Follow Blog ini 100% saya Akan Follow back