Makna Islam Secara Harfiah

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatu

Apa itu ISLAM? Jika agan ditanya apa itu ISLAM agan jawab apa?
Kebanyakan orang di Indonesia
 pasti jawab Islam itu agama dan jalan hidup serta tuntunan hidup kita.. Namun bagaimana dengan Kalangan yg blm mengenal Islam, atau cuma tau dari TV, artikel, dll? pasti beragam jawabnya, seperti contohnya:

1. Agama orang Arab, terbesar kedua di dunia;
2. Agama yg membatasi hak perempuan;
3. Agama kekerasan; dan lain2

Ya benar, akhir2 ini
 banyak bgt pemberitaan miring tentang Islam, terutama di dunia Internasional yg dikuasai bangsa Barat..
Apa yg akan kita
 lakuin buat klarifikasi hal yg ga bener itu?
Saya mau coba menjabarkan ISLAM dalam 5 kata

1. Melepas
Apa maksud melepas? Melepas di sini maksudnya melepaskan segala perbuatan jahat dan hawa nafsu duniawi, ditujukan kepada Tuhan Sang Pencipta Semesta Alam

2. Tunduk
Tunduk maksudnya menerima segala syarat, ketentuan, dan pelaksanaan untuk menjadi pelayan Ilahi, karena pada dasarnya manusia cm salah satu dari banyak ciptaan Tuhan Semesta Alam yang sempurna
, apalagi Tuhan meninggikan posisi kita bahkan Malaikat pun tunduk kepada kita.. Apakah pantas kita untuk tidak tunduk kepada Tuhan Pencipta Semesta Alam?

3. Patuh/Taat
Menjalani segala perintah-Nya dengan maksimal dan sebaik-baiknya.. Tuhan ga minta banyak dari jerih payahnya menciptakan kita dan menyediakan seluruh ciptaan sempurna di alam semesta ini untuk kita manfaatkan, Tuhan cuma minta kita beribadah mengagungkan nama-Nya, menjalani segala perintahnya serta menjauhi larangannya.. Kurang baik apa coba Tuhan kita?

4. Tulus
Menjalankan segala ibadah untuk Tuhan dengan tulus,ikhlas, dan tidak bermaksud lain (Pamer kepada pacar, teman, orang
tua, dll atau dg nama lain disebut Riya)

5. Sabar
Memang terkadang tidak mudah menjalankan semua diatas, namun dengan sabar dan tawakal, yakinlah semua itu tidak ada apa2nya.. Termasuk sabar dlm menjalani kehidupan dunia sehari2, sabar terhadap cobaan karena dengan sabar akan memberikan kekuatan. Lalu sabar untuk menyerahkan/pasrah segala kejadian yg akan kita hadapi kepada Tuhan, apapun yg kita terima, Alhamdulillah.

Dari semua itu bila dijalankan dengan HATI dan PIKIRAN dengan sepenuhnya, InsyaAllah kita akan merasakan nikmatnya iman, serta indahnya kedamaian absolut
 (absolute peace)

Islam itu indah, bukan?

Wassalamualaikum warrahmatullahi wabarakatu

2 comments

Ikhlas, beuh. Aku sering gagal akan itu. Hmmm

Reply

Post a Comment

Notes from Admin :
- Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel
- Tidak diperbolehkan Untuk Mempromosikan Barang Atau Berjualan
- Komentar dilarang mengandung konten sara, pornografi, kekerasan, pelecehan dan sejenisnya
- Bagi Komentar Yang Menautkan Link Aktif Dianggap Spam
- Silahkan Follow Blog ini 100% saya Akan Follow back